Biodata dan Profil Lengkap Daniel Alves

Biodata dan Biografi Daniel Alves

  • Nama lengkap: Daniel Alves da Silva
  • Tanggal lahir: 6 Mei 1983 (umur 31)
  • Tempat lahir: Juazeiro, Brasil
  • Tinggi: 1,70 m (5 ft 7 in)[1]
  • Posisi bermain: Bek kiri
  • Klub saat ini: Barcelona
  • Nomor: 2
  • Karier junior:
    Juazeiro
  • Karier senior:
    2001–2002 Bahia
    2002–2008 Sevilla
    2008 – Barcelona

Perjalanan Karir Daniel Alves

Daniel Alves da Silva atau lebih dikenal dengan Daniel Alves merupakan salah satu pemain terkuat di Klub Barcelona, Spanyol. Ia termasuk pemain penting dalam tim. Pemain yang lahir pada tanggal 6 Mei 1983 di Juazeiro, Brazil ini selalu mendapat tempat di klub yang dilatih oleh Pep Guardiola. Ia ditempatkan sebagai pemain bek kanan dan lihai dalam menahan serangan yang dilakukan oleh lawan. Laki-laki dengan tinggi badan 173 cm dan berat badan 64 kg ini mengawali karirnya dengan bergabung bersama Bahia pada tahun 2001-2002. Ia telah berhasil mencetak 1 gol dalam 25 pertandingan.

Pada tahun 2003-2004 dengan menyandang status sebagai pemain pinjaman Alves bergabung ke Sevilla.Setelah kontrak peminjaman berakhir, Sevilla membuat kontrak baru Dani Alves sebagai pemain permanen. Ia telah membawa klubnya menyabet kejuaraan Piala UEFA di Liga Piala Spanyol. Karirnya selama lebih dari 5 musim membuatnya memperoleh kewarganegaraan Spanyol dan tidak lagi terbentur dengan aturan La Liga yang mewajibkan setiap anggota klubnya memiliki maksimal tiga pemain non-Uni Eropa. Dan telah berhasil mencetak 11 gol dalam 175 pertandingan yang ia mainkan.

Berkat performannya yang makin berkualitas kini ia resmi bergabung dengan FC Barcelona hingga sekarang. Nilai transfer yang didapat diperkirakan sebanyak 29 juta euro dan akan mendapat tambahan 6 juta euro tergantung dari kualitasnya selama bergabung dengan Barcelona. Selama masa bergabungnya Alves, ia telah berhasil mencetak sebanyak 3 gol dalam 25 pertandingan yang pernah ia mainkan. Pada 10 Oktober 2007 Alves berhasil memenangkan pertandingan persahabatan dengan lawan Ekuador.Pada Pertandingan final Copa Amerika 2007, Alves menyumbangkan 1 gol dan berhasil mengalahkan Argentina dalam final.

Nomor punggung 22 diambil dari nomor punggung milik Eric Abidal. Nomor tersebut diambil sebagai bentuk penghormatan pada Abidal yang telah memutuskannya untuk bergabung bersama AS Monaco karena masa kontraknya tidak diperpanjang Barcelona.

agama dani alves, dani alves beragama apa