Profil Lengkap Luka Modrić

Profile Luka Modrić

  • Nama Lengkap : Luka Modrić
  • Panggilan : Modric
  • Lahir : Zadar-Yugoslavia, 09 September 1985
  • Negara : Kroasia
  • Tinggi : 174 cm
  • Posisi : Gelandang
  • Karir Junior
    2002 – 2003 Dinamo Zagreb
  • Karir Senior
    2003 – 2008 Dinamo Zagreb
    2003 – 2004 Zrinjski (pinjaman)
    2004 – 2005 Inter Zapresic (pinjaman)
    2008 – 20012 Tottenham Hotspur
    2012 – sekarang Real Madrid

Karir Luka Modrić

Gelandang terbaik milik timnas Kroasia Luka Modric, memiliki skill yang cukup apik sebagai seorang gelandang. Menempati posisi gelandnag tengah yang terkadang juga bermain pada posisi sayap maupun gelandang serang. Wajar saja jika pada kenyataannya Modric pernah berada di dalam klub hebat Eropa, Tottenham dan kini Real Madrid.
Berasal dari keluarga yang kesulitan ekonomi karena perang, orangtuanya memutuskan untuk mendaftarkan anaknya ke sebuah akademi olahraga lokal. Memulai karir sejak umur 16 tahun, Modric bergabung dengan klub junior Dinamo Zagreb. Menunjukan bahwa dirinya memiliki performa yang baik, setelah satu tahun kemudian ia masuk ke dalam tim seniornya Dinamo Zagreb. Di tahun 2003 saat-saat bersama klub tersebut gelandang kelahiran Zadar ini dipinjamkan ke 2 buah klub Zrinjski dan Inter Zapresic. Berada di dalam klub tersebut ia tidak kehilangan prestasinya, ia mendapatkan gelar Bosnian and Herzegovinian League Player of the Years saat berada di Zrinjski dan mengantarkan klub Inter Zapresic menduduki juara 2 klasemen Liga UEFA Cup dengan gelar Croatian Football Hope of the Year, kemudian ia kembali lagi di ke Dinamo pada tahun 2006 dengan menandatangani kontrak selama 10 tahun. Modric berhasil mencetak 31 gol dari 112 laga dan memenangkan tiga gelar juara konsekutif dan domestik untuk Dinamo Zagreb. Sehingga pada tahun 2007 pria dengan tinggi 174 cm ini mendapatkan gelar Player of the Year dari Prva HNL di Croatian Cup.
Tahun 2008 karirnya semakin naik dengan keberadaannya di tim Tottenham. Dengan kontraknya selama 6 tahun di Tottenham ia berhasil mencetak 13 gol selama 127 permainan. Sempat mengalami cidera pada lutut mendapati banyak kritik karena masalah berat badan, sehingga menurunkan kualitas performanya. Berjuang untuk menanggapi kritikan tersebut ia mendapatkan penghargaan Tottenham Hotspur F.C. Player of the Year dari turnamen Premier League. Performa Modric semakin meningkat hingga berhasil melirik Chelsea akan tetapi pada ditahun selanjutnya Madrid berhasil membuatnya direkrut sebagai anggota Real Madrid. Selama bermain di Madrid ia baru mencetak 1 gol, dimana itu adalah sebuah gol pahlawan saat menang melawan MU di ajang Liga Champions. Modric pernah terlibat dalam tiga turnamen dunia dimana ia membela Kroasia pda FIFA World Cup 2006, UEFA Euro 2008 dan 2012.