Profil Pemain Mesut Ozil

Profile Mesut Ozil

  • Nama Lengkap : Mesut Ozil
  • Panggilan : Ozil
  • Lahir : Gelsenkirchen, 15 Oktober 1988
  • Negara : Jerman
  • Tinggi : 181 cm
  • Posisi : Gelandang Serang
  • Karir Junior :
    2000 – 2005 Rot Weiss Essen
    2005 – 2005 Schalke 04
  • Karir Senior :
    2006 – 2008 Schalke 04
    2008 – 2010 Wender Bremen
    2010 – 2013 Real Madrid
    2013 – Sekarang Arsenal

Perjalanan Karir Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah seorang pemain bola dunia yang asal Jerman namun memiliki keturunan Turki, selain terkenal karena kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar di lapangan hijau, Ozil juga di kenal sebagai seorang yang sangat santun di luar lapangan.
Pesepakbola yang cukup terkenal dengan gaya rambut khas jabrix ini dilahirkan di Jerman Barat pada tahun 1988 dengan nama lengkap Mesut Ozil dari seorang imigran muslim Turki. Nama Ozil pernah menjadi sorotan dunia saat dia memutuskan untuk membela timnas Jerman dibandingkan membela timnas Turki. Akibat dari keputusannya itu akhirnya Ozil pun mendapatkan julukan yang unik yaitu The Lost Boy atau Si anak hilang. Beberapa upaya telah di lakukan oleh federasi sepakbola tertinggi Turki untuk mengembalikan pemain bertubuh jangkung ini, namun Ozil nampaknya tetap bersikukuh untuk membela timnas Jerman yang sudah menjadi kota kelahirannya.
Ozil sangat terkenal karena kelihaiannya dalam memberikan menerobos gawang lawan serta memberikan assist yang cantik kepada rekan setimnya, maka dari itu klub besar Real Madrid pun tertarik untuk menambah daya gedor tim yang berjulukan Los Galacticos itu. Beberapa tahun bermain untuk Madrid akhirnya Ozil pun menerima pinangan klub besar Inggris, Arsenal. Santer kabarnya transfer untuk kepindahan Ozil dari Real Madrid ke Arsenal memakan biaya yang lumayan besar sekitar 43 juta Pounsterling atau setara dengan 745 Milliar rupiah. Sungguh merupakan salah satu rekor transfer yang cukup fantastis.
Di persiapan Piala Dunia Brasil 2014 tim Panser Jerman cukup beruntung karena memiliki pemain berkelas seperti Mesut Ozil, pengaruh gelandang serang yang satu ini sudah terbukti dengan membawa timnas Jerman lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan torehan gol ke gawang lawan sebanyak 36 gol. Ini adalah jumlah terbanyak yang pernah di hasilkan Jerman di sepanjang sejarah mereka dalam mengikuti kualifikasi Piala Dunia, dan sudah tentu hampir semua gol yang di ciptakan itu berasal dari Assist dan Gol langsung Mesut Ozil.