Profil Pemain Radamel Falcao

Profile Radamel Falcao

  • Nama Lengkap : Radamel Falcao
  • Panggilan : Falcao
  • Lahir : Santa Marta, 10 Februari 1986
  • Negara : Kolombia
  • Tinggi : 178 cm
  • Posisi : Gelandang
  • Karir Junior :
    2001 – 2005 River Plate
  • Karir Senior :
    2005 – 2009 River Plate
    2009 – 2011 Porto
    2011 – 2013 Atletico Madrid
    2013 – Sekarang Monaco

Perjalanan Karir Radamel Falcao

Timnas Kolombia akhirnya bisa bernapas lega setelah tim media mengabarkan bahwa Radamel Falcao bisa ikut serta dalam membela timnas di ajang Piala Dunia Brasil 2014 nanti. Bisa di bilang Falcao merupakan harapan besar yang sangat di harapkan bisa memperkuat timnas, isu yang menyatakan bahwa dia tidal bisa berangkat ke Brasil karena gagal pulih total dari operasi ligamen lutut sontak mengagetkan Federasi Tertinggi Sepakbola Kolombia.

Sampai saat ini dia masih menjadi top skor terbanyak di timnas dengan total 9 gol yang di lesatkan ke gawang lawan dari 13 pertandingan yang di jalani Kolombia selama babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014.

Meski tidak bakal 100 persen pulih, namu kehadiran Falcao bisa meningkatkan semangat para pemain Kolombia, Sebelumn nantinya terbang ke Brasil, Kolombia masih harus melakoni 2 laga ujicoba yang tersisa, yaitu melawan Senegal tanggal 31 Mei serta melawan Yordania pada tanggal 6 Juni. Kedua pertandingan tersebut akan di adakan di stadion Vespucio, Argentina dan akan menjadi laga pengembalian fisik dan mental buat Falcao sebelum menghadapi turnamen Piala Dunia Brasil 2014.

Di klub, karir falcao bisa di bilang lumayan bersinar, apalagi saat dia mengeluarkan keputusan untuk berhenti dari FC Porto dan memilih bermain untuk Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Atletico yang masih belum termasuk ke dalam tim raksasa Spanyol, di khawatirkan akan menurunkan reputasi Falcao sebagai pemain yang energik.

“ketika menginjakkan kaki untuk pertama kali di Atletico, saya berkata akan merebut juara bersama tim ini dan saya akan membuktikan bahwa pandangan mereka salah besar” ujar Falcao.

Dan ternyata ucapannya itu berhasil menjadi kenyataan, selama beberapa musim bermain dengan Atletico dia berhasil menyumbangkan beberapa gelar termasuk gelar Juara Liga Eropa 2012 dan Piala Super Eropa pada tahun yang sama.

Sekarang Falcao kembali mencari pengalaman baru dengan bergabung bersama klub Monaco, walaupun saat ini baru selesai dari operasi yang di jalaninya, pemain yang berjuluk the Tiger ini diharapkan segera pulih untuk memperkuat timnas dan klub barunya itu.