Profil Tim Nasional Uruguay

Profile Tim Nasional Uruguay

  • Tim Nasional : Uruguay
  • Pelatih : Oscar Washington Tabarez
  • Prestasi : Juara Piala Dunia 1930 dan 1950
  • Pemain Bintang : Diego Forlan, Luis Suarez, Edinson Cavani, Diego Lugano

Sejak Piala Dunia lahir pada tahun 1930, tim nasional Uruguay adalah negara yang pertama kali menjuarainya lalu di lanjutkan gelar kedua di tahun 1950. Telah lama haus akan gelar yang terasa jauh, tim Uruguay akan mengerahkan seluruh tenaga yang mereka punya untuk menjadi pengganggu bagi tim tim besar yang berada satu grup dengannya.

List daftar pemain pun telah di persiapkan dengan matang oleh sang pelatih Oscar Tabarez, dalam deretan nama tersebut di tulis juga top skor FC Liverpool, Luis Suarez, pemain bertubuh janggung Edinson Cavani, serta penyerang yang kaya akan pengalaman dalam pertandingan pertandingan besar Diego Forlan.

Di anggap sebagai salah satu tim yang paling konsisten membuat Uruguay lantas besar kepala, mereka terus memperlihatkan eksistensinya di dua tahun terakhir. Saat Piala Dunia 2010 berlangsung mereka sudah mencapai semifinal setelah pertarungan sengit melawan Ghana di perempatfinal. Selanjutnya di turnamen Copa Amerika 2011 mereka bahkan sanggup keluar sebagai kampiun setelah mengandaskan mimpi Paraguay di partai final.

Di sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 zona Amerika Selatan, Luis Suarez yang menjadi ujung tombak Liverpool berhaisl melesatkan 11 gol ke gawang lawan sekaligus menorehkan prestasi sebagai top skor dalam kompetisi tersebut.
Oleh karena itu untuk menggempur pertahanan lawan, Suarez masih sangat di andalkan bersama dengan Cavani di lini depan. Sementara untuk memperkuat benteng pertahanan timnas Uruguay, bek yang sudah berpengalaman seperti Diego Lugano siap mengarahkan teman temannya untuk menjaga pertahanan dengan baik.

Harapan besar di taruh di pundak para pemain ini untuk mengembalikan nama Uruguay sebagai salah satu raksasa Amerika yang harus di perhitungkan setiap tim lawan. Akankah Uruguay sanggup meraih gelar ketiganya di turnamen Piala Dunia Brasil 2014 ini?