Foto dan Profil Lengkap Wilson Roberto Palacios Suazo

Wilson Palacios adalah salah satu Midfielder agresif yang mempunyai semangat bertanding cukup tinggi di setiap laga yang dilakoninya bersama tim Stroke City. Apalagi kemampuannya dalam menekel setiap pemain lawan yang berusaha memasuki daerah pertahanan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Honduraz yang memiliki nama lengkap Wilson Roberto Palacios Suazo ini dilahirkan pada tanggal 29 Juli 1984 dan memulai debut profosionalnya di Olimpia, namun hanya beberapa musim saja diberi kesempatan untuk membela tim pertamanya, Wilson harus rela di pinjamkan ke klub liga Premier Inggris, Birmingham City pada musim 2007 – 2008 silam.

Profile Wilson Roberto Palacios Suazo

  • Nama Lengkap : Wilson Roberto Palacios Suazo
  • Panggilan : Wilson Palacios
  • Lahir : La Ceiba, 29 Juli 1984
  • Negara : Honduraz
  • Tinggi Badan : 178 cm
  • Posisi : Gelandang
  • Karir Junior :
    2000 – 2002 Victoria
  • Karir Senior :
    2002 – 2008 Olimpia
    2007 – 2008 Birmingham City (Pinjaman)
    2008 – 2009 Wigan Atletic
    2009 – 2011 Tottetham Hospurs
    2011 – sekarang Stroke City

Perjalanan Karir Wilson Roberto Palacios Suazo

Bergabung bersama Birmingham City membuat Wilson sukses mengawali karirnya sebagai pemain andalan. Menampilkan gaya permainan atraktif dan agresif yang mengundang decak kagum luar biasa dari para pengamat sepakbola liga Inggris, Wilson pun langsung dilirik oleh Wigan Athletic. Tak pelak Wigan pun langsung memboyongnya pada bulan Januari 2008, banyak kontribusi positif yang telah diberikan oleh Wilson kepada Wigan selama menjalani 37 laga, berkaca dari performanya itu tim sekelas Tottetham Hotspur akhirnya kepincut juga membawanya untuk bermain bersama tim berjulukan Spurs ini.

Awalnya Wilson sempat gagal menunjukkan kelasnya setelah hanya mampu mengukir 11 kali bertanding selama liga Premier Inggris bergulir, namun pada musim berikutnya akhirnya Wilson berhasil menunjukkan kelasnya dan mendapat kepercayaan pelatih dengan mengemas 33 kali bertanding membela Tottetham Hospurs. Sayangnya menjelang musim 2010 – 2011 silam, Wilson pun akhirnya di lepas ke klub Store City setelah hanya mampu bermain 21 laga selama liga Premier Inggris berlangsung.

“Masa masa di Tottetham adalah salah satu yang paling sulit , saya sempat berharap akan diperlakukan lebih baik ketika harus mengalami cedera karena bermain untuk mereka, namun kenyataannya meraka tidak memperlakukan saya seperti itu” ujar Wilson seperti dilansir oleh The Sun.

Faktor kekecewaan itulah yang membawanya memutuskan untuk pindah. Memilih Stroke City sebagai klub barunya, Wilson gagal menunjukkan performa terbaiknya dikarenakan harus bersaing memperebutkan tempat utama. Sementara di ajang international, Wilson berhasil mendapatkan kepercayaan pelatih untuk membela tim nasional Honduraz dengan 11 kali tampil dan mencetak 1 gol.